Headlines News :
Home » » JUDUL SKRIPSI: Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Handphone di PT. Kembar Phonsel Medan

JUDUL SKRIPSI: Pengaruh Personal Selling terhadap Volume Penjualan Handphone di PT. Kembar Phonsel Medan

Written By Wahyu Rishandi on Selasa, 25 Desember 2012 | 00.03



ABSTRAK
           
            PT. Kembar Phonsel adalah perusahaan yang bergerak sebagai penyalur alat komunikasi (Handphone). Dalam memasarkan produk yang di produksi atau diperdagangkan diperlukan berbagai strategi dan kebijaksanaan dalam memasarkan Produk. Untuk menguasai keadaan pasar seorang manajer pemasaran dapat memilih dari beberapa metode promosi, seperti periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion) dan publisitas (publicity). Penerapan kebijaksanaan personal selling yang efektif dapat membantu meningkatkan volume penjualan, mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan untuk bersaing dan merebut pangsa pasar.
            Dengan demikian betapa pentingnya pengaruh personal selling dalam melakukan penjualan handphone, penulis merasa tertarik mengangkat mengenai pengaruh personal selling ini kedalam sebuah penelitian.
            Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan tehnik wawancara yang diperoleh langsung dari bagian pemasaran berupa sejarah perusahaan, stuktur organisasi, strategi pemasaran dan kebijaksanaan personal selling yang digunakan serta data perkembangan penjualan, dan dokumentasi yang diperoleh dari catatan, dokumen, perpustakaan.
            Pengujiaan hipotesa dengan menggunakan metode statistik memberikan hasil bahwa hipotesis yang dikemukakan dapat diterima atau terbukti dengan membandingkan antara t hitung = 8,5 dan t tabel = 3,182 maka t hitung > t tabel yang berarti ada pengaruh antara kegiatan personal selling peningkatan volume penjualan handphone sebagai produk perusahaan. Berdasarkan hitungan variabel X terhadap Variabel Y, besarnya kontribusi personal selling terhadap penjualan perusahaan sebesar 96% sedangkan sisanya 4% merupakan kontribusi lain diluar penelitian ini yang turut mempengaruhi Volume penjualan.
            Dari hasil penelitian ini dapat diberikan saran yaitu dalam melaksanakan promosi melalui periklanan harus dapat lebih ditingkatkan dari yang telah ada sebelumnya, misalnya meningkatkan intensitas periklanan melalui media elektronik misalnya radio dan televisi, serta media massa berupa koran atau majalah. Pelaksanaan personal selling yang dilakukan telah memadai tetapi sebaliknya para penjual tersebut harus diberi pendidikan dan latihan tambahan yang lebih terarah sehinga penguasaan akan spesifikasi produk menjadi lebih baik dan penyajian penjualan menjadi lebih efektif. Perusahan harus lebih sering melakukan pameran yang diselenggarakan terutama pada daerah yang cukup potensial, begitu pula halnya dengan meningkatkan pelayanan dan pemberian cenderamata lainnya. Publisitas yang dilakukan oleh PT. Kembar Phonsel Medan tergantung kepada perusahaan NOKIA itu sendiri sebagai produsen alat komunikasi (Handphone). Oleh sebab itu perusahan lebih baik meminta kebebasan otonomi dari kantor pusat untuk melaksanakan publisitas, karena pendekatan pablisitas pada dasar potensial di tiap daerah di Indonesia adalah tidak selalu sama.



DAFTAR ISI

ABSTRAK............................................................................................................... i
KATA PENGANTAR............................................................................................ ii
DAFTAR ISI ...........................................................................................................  iv
DAFTAR TABEL................................................................................................... vi
TAFTAR GAMBAR.............................................................................................. vii
BAB I. PENDAHULUAN .....................................................................................  1
A. Latar Belakang Masalah.......................................................................... 1
B. Identifikasi Masalah................................................................................. 2
C. Batasan Dan Rumusan Masalah............................................................... 3
D. Hipotesis.................................................................................................. 3
E. Metode Pengumpulan Data dan Analisa Data......................................... 4
F.  Tujuan Penelitian..................................................................................... 6
G. Manfaat Penelitian................................................................................... 6
BAB II. URAIAN TEORITIS................................................................................ 8
           A. Pengertian Personal Selling........................................................................ 8
B. Prinsip Dasar dan Proses Personal Selling................................................ 10
C. Fungsi Personal Selling............................................................................. 18
D. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pemasaran........................................ 21
E. Volume Penjualan..................................................................................... 24
BAB III. GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.............................................. 26
A.  Sejarah Singkat Perusahaan...................................................................... 26
B.   Struktur Organisasi dan Uraian Tugas..................................................... 27
C.   Ruang Lingkup Perusahaan...................................................................... 32
BAB IV. ANALISA DAN EVALUASI................................................................ 41
A.   Strategi Kemasan yang diterapkan Perusahaan........................................ 41
B.    Perkembangan Volume Penjualan............................................................ 47
C.    Analisa data dengan Rumus Korelasi Produk Momen............................ 49
BAB V. KESIMPULAN DAN SARAN................................................................ 54
A.   Kesimpulan............................................................................................... 54
B.    Saran......................................................................................................... 54
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN

DAFTAR TABEL
Tabel  1     Daftar Harga Nokia.................................................................................. 40
Tabel  2     Persentase Perubahan Biaya Personal Selling PT. Kembar Ponsel........... 47
Tabel  3     Persentase Perkembangan Penjualan Handphone Nokia......................... 48
Tabel  4     Menghitung Korelasi Biaya Personal Selling........................................... 50
           

SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 - 2013. Wahyu Rishandi, SH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Re Design by Doza | Proudly powered by Blogger