Headlines News :
Home » » JUDUL SKRIPSI: PERANAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SMA NEGERI 1 AEK KOTA BATU

JUDUL SKRIPSI: PERANAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU DI SMA NEGERI 1 AEK KOTA BATU

Written By Wahyu Rishandi on Rabu, 26 Desember 2012 | 17.48



ABSTRAKSI

Kepala Sekolah mempunyai peranan yang sangat berpengaruh di lingkungan sekolah yang menjadi tanggung jawabnya. Tugas kepala sekolah selaku pimpinan adalah membantu para guru mengembangkan kesanggupan mereka secara maksimal dan menciptakan suasana hidup sekolah yang sehat, mendorong guru-guru, pegawai tata usaha, murid-murid dan orang tua untuk mempersatukan kehendak pikiran dan tindakan dalam kegiatan kerjasama yang efektif dari tercapainya tujuan-tujuan sekolah.

 Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah  : Bagaimanakah peranan Kepala sekolah dalam upaya meningkatkan profesonalisme guru di SMA Negeri 1 Aek Kota Batu, Bagaimanakah profesionalisme guru yang mengajar di SMA Negeri 1 Aek Kota Batu, Bagaimanakah peranan kepemimpinan kepala sekolah terhadap profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Aek Kota Batu

  Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Desa Aek Batu memiliki peranan yang tinggi, dimana kepala sekolah memiliki perencanaan dan program kerja yang dapat dijalankan bekerjasama dengan gur serta staf yang ada dibawah kepemimpinannya. Peranan ini dibangun dalam kerjasama yang baik dan tetap berkoordinasi dalam setiap pelaksanaan program untuk membangun kearah yang lebih baik. Profesionalisme guru di SMA Negeri 1 Aek Kota Batu memiliki prestasi yang baik, hal ini ditandai dengan latar belakang pendidikan guru, pengalaman dan semangat kerja yang baik dari guru setiap menjalankan tugas dan wewenang sebagai pendidik dan pengajar. Peranan kepala sekolah berpengaruh positif terhadap peningkatan profesionalisme guru dalam mengajar di SMA Negeri 1 Aek Kota Batu. Pengaruh yang ditimbulkan oleh peranan kerja kepala sekolah menunjukkan bahwa tingginya profesionalisme guru karena adanya dan kerjasama yang baik serta koordinasi dari kepala sekolah  dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin sekolah.


DAFTAR ISI

ABSTRAKSI............................................................................................................ i
KATA PENGANTAR.............................................................................................. ii
DAFTAR ISI............................................................................................................. iv
DAFTAR TABEL..................................................................................................... vi
BAB I          :  PENDAHULUAN ........................................................................... 1
A.    Latar Belakang Masalah ............................................................. 1
B.     Rumusan Masalah ....................................................................... 4
C.     Tujuan dan Kegunaan Penelitian ................................................ 4
D.    Batasan Istilah ............................................................................ 5
E.     Hipotesis...................................................................................... 6
F.      Sistematika Penulisan ................................................................. 6
BAB II         :  LANDASAN TEORITIS................................................................. 7
A. Pengertian Kepemimpinan Kepala Sekolah.................................. 7
B. Pengertian Profesionalisme Guru.................................................. 9
C. Tugas dan Peranan Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin................ 13
D. Peranan Kepala Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan
     Profesionalism Guru..................................................................... 21
BAB III       :  METODOLOGI PENELITIAN....................................................... 27
A.    Lokasi Penelitian ......................................................................... 27
B.     Populasi dan Sampel ................................................................... 28
C.     Sumber Data ............................................................................... 29
D.    Teknik Pengumpulan data .......................................................... 30
E.     Teknik Pengolahan dan Analisa Data ......................................... 30
BAB IV       :  PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN......................................... 33
A. Prosedur Penelitian ...................................................................... 33
B. Pengolahan Data........................................................................... 34
C. Pengujian Hipotesis....................................................................... 56
BAB V         :  KESIMPULAN DAN SARAN........................................................ 59
A. Kesimpulan................................................................................... 59
B. Saran-Saran................................................................................... 60
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN


DAFTAR TABEL

Tabel                                                   J U D U L                                           Halaman

I.             :  SARANA DAN PRASARANA............................................................ 27

II            :  JUMLAH SISWA................................................................................... 28

III           :  KEPALA SEKOLAH MEMILIKI PERENCANAAN........................ 34

IV           :  KEPALA SEKOLAH MEMILIKI PROGRAM................................... 35

V            :  PROGRAM DAPAT DIJALANKAN................................................... 36

VI           :  MENGADAKAN EVALUASI TERHADAP PROGRAM................. 37

VII         :  KELUAR SEKOLAH PADA WAKTUNYA....................................... 44

VIII        :  GURU SETUJU DENGAN PERENCANAAN DAN
                  PENGEMBANGAN SEKOLAH.......................................................... 37

IX           :  KEPALA SEKOLAH MEMBERIKAN PENYELESAIAN
                  TERHADAP PERMASALAHAN YANG DIHADAPI DALAM
                  PROSES BELAJAR............................................................................... 38

X            :  KEPALA SEKOLAH MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA
                  GURU..................................................................................................... 39

XI           :  KEPALA SEKOLAH DAPAT BEKERJASAMA DENGAN GURU 40

XII         :  KEPALA SEKOLAH BIJAKSANA DALAM MENGAMBIL
                  KEPUTUSAN......................................................................................... 40

XIII        :  KEPALA SEKOLAH MEMILIKI MANAJEMEN YANG BAIK..... 41
                  DISIPLIN................................................................................................ 48

XIV        :  SKOR VARIABEL X............................................................................ 42

XV         :  GURU MAMPU MENGAJAR DENGAN BAIK................................ 44

XVI        :  GURU MENGAJAR SESUAI DENGAN TUGASNYA..................... 45

XVII      :  GURU MENGAJAR MEMILIKI PERSIAPAN.................................. 45


XVIII     :  GURU DAPAT MEMBERIKAN PENILAIAN YANG BAIK
                  TERHADAP HASIL BELAJAR........................................................... 46

XIX        :  GURU MAMPU MENCIPTAKAN AKHLAK YANG BAIK............ 47

XX         :  GURU DAPAT MENCIPTAKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
                  DENGAN BAK...................................................................................... 47

XXI        :  GURU MENGUASAI MATERI........................................................... 48

XXII      :  GURU MENGGUNAKAN METODE YANG TEPAT....................... 49

XXIII     :  GURU MEMPERSIAPKAN DIRI SETIAP MENGAJAR.................. 49

XXIV     :  KEPALA SEKOLAH MENILAI BAHWA GURU SUDAH TEPAT
                  DALAM MENGAJAR........................................................................... 50

XXV      :  SKOR JAWABAN VARIABEL Y....................................................... 51

XXVI     :  KOEFISIEN KORELASI VARIABEL X DAN Y.............................. 53


SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.



Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 - 2013. Wahyu Rishandi, SH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Re Design by Doza | Proudly powered by Blogger