Headlines News :
Home » » JUDUL SKRIPSI: HUBUNGAN KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI MAS AL-WASHLIYAH 12 PERBAUNGAN KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

JUDUL SKRIPSI: HUBUNGAN KEMAMPUAN MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DENGAN KINERJA GURU DI MAS AL-WASHLIYAH 12 PERBAUNGAN KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Written By Wahyu Rishandi on Senin, 14 Januari 2013 | 11.51



ABSTRAK

           Kemampuan manajerial kepala sekolah adalah kemampuan seorang Kepala Sekola dalam mengelola, menata dan memimpin sekolah sebagai lembaga pendidikan. Apabila kepala sekolah memiliki kemampuan manajerial yang baik akan mempengaruhi terhadap kinerja guru. Oleh karena itu manajerial kepala sekolah berhubungan erat dengan kinerja guru di Madrasah Aliyah Al-Washliyah 12 Perbaungan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.
Dalam penelitian ini yang menjadi rumusan masalah yang dijadikan pertanyaan penelitian adalah bagaimanakah kemampuan manajerial kepala sekolah di Madrasah Aliyah Al-Washliyah 12 Perbaungan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Bagaimanakah kinerja guru-guru Madrasah Aliyah Al-Washliyah 12 Perbaungan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Apakah terdapat hubungan yang signifikan antara kemampuan manajerial kepala sekolah dengan kinerja guru-guru di  Madrasah Aliyah Al-Washliyah 12 Perbaungan Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.
Hasil analisis menunjukkan bahwa  Kepala sekolah memiliki kemampuan manajerial, hal ini terlihat dari adanya perencanaan yang baik dari kepala sekolah dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Perencanaan tersebut juga dilaksanakan bersama guru dan staf yang ada yang sudah didesain di dalam struktur organisasi. Selain pelaksanaan perencanaan kepala sekolah juga selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja yang dilakukan guru-guru, sekaligus meningkatkan kualitas guru serta melakukan diskusi dengan guru dan staf terhadap persoalan yang dihadapi. Kinerja guru menunjukkan adanya kinerja yang baik, hal ini terlihat dari sikap dan cara kerja guru yang melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai tenaga pendidik dan pengajar. Tanggung jawab penuh terhadap tugas dan kewajiban guru tidak terlepas dari perhatian kepala sekolah terhadap kebutuhan dan kepentingan guru. Kemampuan manajerial kepala sekolah memiliki hubungan yang erat terhadap kinerja guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Hubungan ini terlihat dari tingginya kinerja guru di sekolah dengan adanya pengelolaan manajerial yang baik dari kepala sekolah.



DAFTAR ISI

ABSTRAK................................................................................................................ i
KATA PENGANTAR.............................................................................................. ii
DAFTAR ISI............................................................................................................. iv
DAFTAR TABEL..................................................................................................... vi
BAB I       :      PENDAHULUAN........................................................................... 1
A.    Latar Belakang Masalah.............................................................. 1
B.     Identifikasi Masalah.................................................................... 5
C.     Perumusan Masalah..................................................................... 5
D.    Tujuan Penelitian......................................................................... 6
E.     Manfaat Penelitian....................................................................... 7
F.      Batasan Istilah............................................................................. 7
G.    Hipotesis...................................................................................... 8
BAB II      :    LANDASAN TEORITIS.................................................................. 9
A.    Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah..................................... 9
B.     Tugas dan Tanggun Jawab Kepala Sekolah............................ .... 12
C.     Pengertian Kinerja atau Kompetensi Guru.................................. 24
BAB III   :     METODE  PENELITIAN................................................................. 29
A.    Lokasi Penelitian.......................................................................... 29
B.     Populasi dan Sampel.................................................................... 29
C.     Sumber Data................................................................................ 33
D.    Teknik Pengumpulan Data........................................................... 34
E.     Teknik Pengolahan dan Analisa Data.......................................... 35
BAB IV    :     PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN......................................... 37
                        A. Prosedur Penelitian....................................................................... 37
                        B.  Pembahasan................................................................................. 38
                        C. Pengujian Hipotesis....................................................................... 60
BAB V      :     KESIMPULAN DAN SARAN-SARAN........................................ 61
                        A. Kesimpulan................................................................................... 61
                        B. Saran-Saran................................................................................... 62
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN

DAFTAR TABEL
I               :   STAF DAN TENAGA PENGAJAR...............................................     30

II             :   SARANA DAN PRASARANA.......................................................... 32

III            :   KEPALA SEKOLAH MEMILIKI PERENCANAAN...................... 38

IV            :   KEPALA SEKOLAH MEMILIKI PROGRAM................................. 39

V             :   PROGRAM DAPAT DIJALANKAN................................................. 40

VI            :   KEPALA SEKOLAH MENGADAKAN EVALUASI...................... 41

VII          :   GURU MENGALAMI PERMASALAHAN...................................... 41

VIII         :   KEPALA SEKOLAH MEMBERIKAN PENYELESAIKAN
                    TERHADAP PERMASALAHAN YANG DIHADAPI.................... 42

IX            :   KEPALA SEKOLAH MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA
                    GURU DAN STAF............................................................................... 43

X             :   KEPALA SEKOLAH DAPAT BEKERJASAMA DENGAN
                    GURU-GURU...................................................................................... 44

XI            :   KEPALA SEKOLAH BIJAKSANA DALAM MENGAMBIL
                    KEPUTUSAN....................................................................................... 45

XII          :   KEPALA SEKOLAH DAPAT MEMENUHI KEBUTUHAN
                    PROSES BELAJAR MENGAJAR...................................................... 46

XIII         :   SKOR JAWABAN VARIABEL X..................................................... 47

XIV         :   TINGKAT PENDIDIKAN GURU...................................................... 49

XV          :   GURUMENGAJAR CUKUP PROFESIONAL................................. 49

XVI         :    GURU MENJALANKAN AKTIVITAS DENGAN BAIK............. 50

XVII       :   GURU DAPAT MEMBANGKITKAN SEMANGAT BELAJAR
                    SISWA.................................................................................................. 50

XVIII      :   GURU MELAKSANAKAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER              51

XIX         :   GURU DAPAT MENCIPTAKAN PRESTASI BELAJAR SISWA
                    DENGAN BAIK.................................................................................. 52

XX          :   GURU DAPAT MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR
                    SISWA.................................................................................................. 52

XXI         :   GURU DAPAT MENGUASAI MATERI SAAT MENGAJAR........ 53

XXII       :   GURU BERUSAHA MENINGKATKAN PERSENTASE
                    KELULUSAN SISWA......................................................................... 53

XXIII      :   KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH BERPENGARUH
                    TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI GURU......................... 54

XXIV      :   SKOR JAWABAN VARIABEL Y..................................................... 55

XXV       :   KOEFISIEN KORELASI VARIABEL X DAN Y............................ 56


SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.



Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 - 2013. Wahyu Rishandi, SH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Re Design by Doza | Proudly powered by Blogger