Headlines News :
Home » » JUDUL SKRIPSI: KOMPERATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA SEKOLAH DAN YANG TINGGAL DENGAN ORANG TUA (STUDI KASUS MTs AL-MANAR MEDAN)

JUDUL SKRIPSI: KOMPERATIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA SEKOLAH DAN YANG TINGGAL DENGAN ORANG TUA (STUDI KASUS MTs AL-MANAR MEDAN)

Written By Wahyu Rishandi on Rabu, 02 Januari 2013 | 20.40



ABSTRAKSI

Berdasarkan Pengamatan sementara penulis di lapangan menunjukkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar siswa yang tinggal di asrama bila dibandingkan dengan prestasi belajar siswa yang tinggal dengan orangtua. Kenyataan ini disebabkan bahwa siswa yang tinggal di asrama memiliki peluang yang lebih banyak untuk belajar dan mendalami materi pelajaran bila dibandingkan dengan siswa yang tinggal bersama orangtua.

 Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah  : Bagaimana prestasi belajar siswa yang tinggal di asrama dalam bidang studi Bahasa Arab pada Madrasah Tsanawiyah Al-Manar, Bagaimana prestasi belajar siswa yang tinggal dengan orang tua dalam bidang studi Bahasa Arab, bagaimana perbandingan prestasi belajar dalam bidang studi Bahasa Arab siswa yang tinggal di Asrama sekolah dengan siswa yang tinggal dengan orang tua pada Madrasah Tsanawiyah Al-Manar Medan.Penelitian ini menetapkan 25 orang sampel dengan analisa product moment.

  Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Prestasi belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Manar Medan yang tinggal di asrama tergolong tinggi karena hasil belajar siswa mempunyai nilai rata-rata 8-9 sebanyak 22 orang dan 3 orang dengan nilai rata-rata 7. Prestasi belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Manar yang tinggal bersama orang tua juga tergolong rendah karena hasil belajar siswa mempunyai nilai rata-rata  nilai 9-10 ada 2 orang, dan 1 orang dengan nilai rata-rata 7 dan 22 orang dengan nilai 5-6. Perbandingan prestasi belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Manar Medan yang tinggal di asrama dengan prestasi belajar siswa yang tinggal dengan orang tua memiliki perbedaan yang begitu signifikan karena hasil nilai keduanya tergolong cukup berbeda .


DAFTAR ISI

ABSTRAKSI........................................................................................................ i
KATA PENGANTAR.......................................................................................... ii
DAFTAR ISI........................................................................................................ iv
DAFTAR TABEL................................................................................................ vi
BAB I    :  PENDAHULUAN ............................................................................ 1
A.    Latar Belakang Masalah .................................................................. 1
B.     Ruang Lingkup dan Rumusan Masalah........................................... 2
C.     Batasan Istilah.................................................................................. 3
D.    Tujuan Penelitian.............................................................................. 4
E.     Hipotesis........................................................................................... 5
F.      Kegunaan Penelitian ........................................................................ 5
BAB II   :  LANDASAN TEORITIS .................................................................. 6
A.    Pengertian Belajar dan Prestasi Belajar............................................ 6
B.     Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar....................... 12
C.     Keadaan Tempat Tinggal dalam Mendukung Prestasi Belajar......... 23
D.    Peranan Orangtua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar................ 25
BAB III:   METODOLOGI  PENELITIAN ...................................................... 33
A.    Lokasi Penelitian.............................................................................. 33
B.     Populasi Dan Sampel ....................................................................... 37
C.     Sumber Data..................................................................................... 38
D.    Teknik Pengumpulan Data............................................................... 38
E.     Teknik Pengolahan Dan Analisa Data.............................................. 39
BAB IV :  PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN ......................................... 41
A.    Prosedur Penelitian........................................................................... 41
B.     Pembahasan...................................................................................... 42
C.     Pengujian Hipotesis.......................................................................... 57
BAB V : KESIMPULAN DAN SARAN-SARAN ............................................ 59
A.    Kesimpulan....................................................................................... 59
B.     Saran-Saran...................................................................................... 60
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN


DAFTAR TABEL
Tabel                                                   J U D U L                                        Halaman
I.             :  KEADAAN SISWA.......................................................................... 35

II            :  SARANA DAN PRASARANA........................................................ 36

III           :  SENANG BELAJAR BAHASA ARAB.......................................... 42

IV           :  AKTIF MENGIKUTI PELAJARAN BAHASA ARAB................. 43

V            :  MENGERJAKAN TUGAS-TUGAS BAHASA ARAB.................. 44

VI           :  AKTIF BERBICARA BAHASA ARAB DENGAN TEMAN........ 44

VII         :  AKTIF MENGIKUTI MUHADARAH............................................ 45
                                                                                            
VIII        :  MENGIKUTI ULANGAN HARIAN............................................... 46

IX           :  HASIL BELAJAR TES ULANGAN................................................ 46

X            :  RATA-RATA HASIL BELAJAR..................................................... 47

XI           :  SENANG BELAJAR BAHASA ARAB.......................................... 48

XII         :  AKTIF MENGIKUTI PELAJARAN BAHASA ARAB................. 49

XIII        :  AKTIF MENGERJAKAN TUGAS BAHASA ARAB.................... 49

XIV        :  AKTIF BERBICARA BAHASA ARAB......................................... 50

XV         :  MENGKUTI MUHADARAH   ........................................................ 50

XVI        :  MENGIKUTI ULANGAN HARIAN............................................... 51

XVII      :  HASILNILAI BELAJAR ULANGAN............................................ 51

XVIII     :  RATA-RATA HASIL BELAJAR SISWA....................................... 52

XIX        :  JAWABAN TES 1 S/D 16................................................................. 53

XX         :  HASIL BELAJAR SISWA YANG TINGGAL DI ASRAMA....... 54

XXI        :  HASIL BELAJAR SISWA YANG TINGGAL DENGAN
                  ORANGTUA...................................................................................... 56

XXII      :  PERBANDINGAN NILAI BAHASA ARAB SISWA................... 58

SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012 - 2013. Wahyu Rishandi, SH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Re Design by Doza | Proudly powered by Blogger