JUDUL SKRIPSI: KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF KEPALA SEKOLAH DENGAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DI SD NEGERI NO. 112156 PULAU PADANG RANTAU PRAPAT.



ABSTRAKSI


Peranan kepemimpinan sangat penting bagi perjalanan sebuah lembaga dalam mewujudkan tujuan, karena  pimpinan merupakan unsur penggerak dari segala aktivitas yang dilakukan. Pimpinan yang berwibawa dan bijaksana serta mempunyai keterampilan dan keahlian adalah merupakan pimpinan yang sangat diharapkan. Karena itu setiap pimpinan harus mampu mengkoordinasikan, memotivisir  sehingga setiap pimpinan atas dalam hal ini Kepala Sekolah dan pimpinan di bawah yaitu wali kelas dan guru-guru selalu berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan mutu pendidikan.

Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah  Bagaimanakah kepemimpinan partisipatif di SD Negeri No.112156 Pulau Padang Rantau Prapat, Bagaimana mutu pendidikan SD Negeri No.112156 Pulau Padang Rantau Prapat, Bagaimanakah Hubungan kepemimpinan partisipatif terhadap mutu pendidikan di SD Negeri No.112156 Pulau Padang Rantau Prapat ?

Berdasarkan hasil penelitian maka Kepala sekolah sebagai pemimpin lembaga pendidikan, hendaknya dapat mempertahankan prestasinya dalam membangun dan mewujudkan lembaga pendidikan yang berkualitas yang dapat melahirkan siswa yang berkualitas pula. Oleh karena itu kerjasama antara pihak dan komponen yang ada dalam merencanakan dan mengevaluasi seluruh program yang telah ditetapkan sangatlah penting dilakukan. Kepada guru-guru yang mengajar di SD Negeri No.112156 Pulau Padang Rantau Prapat agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pendidik dan pengajar. Melalui kesadaran terhadap peranannya sebagai guru akan lebih mampu mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Kepada siswa, hendaknya benar-benar belajar dan menimba ilmu dari guru-guru yang ada di sekolah, dengan menyadari sepenuhnya akan hak dan kewajibannya sebagai siswa. Dengan demikian akan tercipta siswa yang cerdas dan berkualitas


DAFTAR ISI

ABSTRAK................................................................................................................ i
KATA PENGANTAR..........................................................................................      ii
DAFTAR ISI........................................................................................................      iv
DAFTARTABEL.................................................................................................    vi
BAB I        :  PENDAHULUAN.............................................................................. 1
A.    Latar Belakang Masalah................................................................. 1
B.     Rumusan Masalah.......................................................................... 3
C.     Tujuan dan Manfaat Penelitian...................................................... 3
D.    Batasan Istilah................................................................................ 4
                      E. Hipotesis.......................................................................................... 5
                      F. Sistematika Pembahasan.................................................................. 5
BAB II      :  LANDASAN TEORITIS.................................................................... 7
A. Pengertian Kepemimpinan Kepala Sekolah.................................... 7
B. Pengertian Mutu Pendidikan........................................................... 9
C. Tugas dan Peranan Kepala Sekolah Sebagai Pemimpinan.............. 11
D.    Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Pemberdayaan
Guru............................................................................................... 19 
BAB III     :  METODOLOGI  PENELITIAN........................................................ 24
A. Lokasi Penelitian............................................................................. 24
                      B. Populasi dan Sampel....................................................................... 27
C. Sumber Data.................................................................................... 28
D. Instrumen Penelitian....................................................................... 28
E. Teknik Pengolahan dan Analisis Data............................................. 29
BAB IV     :  PEMBAHASAN DAN ANALISA PENELITIAN........................... 31
A. Prosedur Penelitian......................................................................... 31
B. Pembahasan..................................................................................... 32
C. Pengujian Hipotesis......................................................................... 57
BAB V      :  KESIMPULAN DANA SARAN....................................................... 59
A. Kesimpulan..................................................................................... 59
B. Saran-Saran..................................................................................... 60
DAFTAR PUSTAKA



DAFTAR TABEL
Nomor                                                 Judul                                                    Halaman
I.          :  KEADAN SISWA.................................................................................... 25
II          :  KEADAAN GURU.................................................................................. 26
III        :  KEPALASEKOLAH MEMILIKI PERENCANAAN
                PENGEMBANGAN SEKOLAH............................................................. 32

IV        :  KEPALA SEKOLAH MEMILIKI PROGRAM..................................... 33

V          :  PROGRAM DAPAT DIJALANKAN................................................. .... 34

VI        :  KEPALA SEKOLAH MENGADAKAN EVALUASI.......................... 36

VII       :  GURU MENGALAMI PERMASALAHAN DALAM 
                MENJALANKAN PROGRAM............................................................... 37

VIII     :  KEPALA SEKOLAH MEMBERIKAN PENYELESAIAN.................. 38

IX        :  KEPALA SEKOLAH  MEMBERIKAN MOTIVASI KEPADA
                GURU DAN STAF................................................................................... 39

X          :  KEPALA SEKOLAH DAPAT BEKERJASAMA DENGAN GURU
                GURU DAN STAF................................................................................... 40

XI        :  KEPALA SEKOLAH BIJAKSANA DALAM MENGAMBIL
                SUATU KEPUTUSAN............................................................................. 41

XII       :  KEPALA SEKOLAH DAPAT MEMENUHI SEGALA
                KEBUTUHAN BELAJAR....................................................................... 42

XIII     :  SKOR JAWABAN VARIABEL X.......................................................... 43

XIV     :  GURU MEMILIKI TINGKAT PENDIDIKAN YANG MEMADAI....             44

XV       :  GURU MENGAJAR CUKUP PROFESIONAL..................................... 45

XVI     :  GURU MENJALANKAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN BAIK 46

XVII    :  GURU DAPAT MEMBANGKITKAN MINAT BELAJAR SISWA.... 46

XVIII  : GURU MEMBERIKAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER............ 47


XIX     :  SISWADAPAT MENCIPTAKAN PRESTASI BELAJAR.................... 48


XX       :  GURU DAPAT MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA.................... 48

XXI     :  GURU DAPAT MENGUASAI MATERI............................................... 49

XXII    :  GURU BERUSAHA MENINGKATKAN PERSENTASE
                KELULUSAN SISWA............................................................................. 50

XXIII  :  PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP
                MUTU PENDIDIKAN............................................................................. 51

XXIV  :  SKOR JAWABAN VARIABEL Y.......................................................... 52

XXV    :  KOEFISIEN KORELASI ANTARA VARIABEL X DAN Y............... 54




SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.





FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Wahyu Rishandi, S.H., M.Si Updated at: 23.45

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers