JUDUL SKRIPSI: PENERAPAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN MTS AL-WASHLIYAH P. BRANDAN



ABSTRAKSI


Penyusunan KTSP yang dipercayakan pada setiap tingkat satuan pendidikan hampir senada dengan prinsip implementasi KBK (Kurikulum Berbasis Kompetensi/Kurikulum. 2004) yang disebut pengelolaan Kurikulum Berbasis Sekolah (KBS), prinsip ini diimplementasikan untuk memberdayakan daerah dan sekolah dalam merencanakan,  melaksanakan dan mengelola serta menilai pembelajaran sesuai dengan kondisi dan aspirasinya, sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah..

Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Pangkalan Brandan. Bagaimana mutu pendidikan sekolah dengan diterapkannya Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan (KTSP). Bagaimanakah penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) terhadap peningkatan mutu pendidikan di sekolah.

Berdasarkan hasil penelitian maka Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Pangkalan Brandan telah terlaksana dengan baik, hal ini karena guru mampu menguasai kurikulum tersebut dan mampu menerapkannya dengan baik. Mutu pendidikan sekolah setelah diterapkannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Pangkalan Brandan semakin baik dalam arti ada peningkatan mutu pendidikan. Penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Madrasah Tsanawiyah Al-Washliyah Pangkalan Brandan telah dapat meningkatkan mutu pendidikan, hal ini menunjukkan bahwa Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) berpengaruh terhadap peningkatan mutu pendidikan.
 

DAFTAR ISI

ABSTRAKSI............................................................................................................ i
KATA PENGANTAR.............................................................................................. ii
DAFTAR ISI............................................................................................................. iv
DAFTAR TABEL..................................................................................................... vi
BAB I       :  PENDAHULUAN .............................................................................. 1
A.    Latar Belakang Masalah ................................................................ 1
B.     Rumusan Masalah .......................................................................... 4
C.     Tujuan Penelitian ........................................................................... 5
D.    Manfaat Penelitian ......................................................................... 5
E.     Batasan Istilah ............................................................................... 6
F.      Hipotesis ........................................................................................ 7
G.    Sistematika Penulisan..................................................................... 7
BAB II      : LANDASAN TEORITIS ................................................................... 9
A.    Pengertian Metode KTSP .............................................................. 9
B.     Komponen dan Prinsip KTSP ........................................................ 13
C.     Tujuan KTSP ................................................................................. 15
D.    Pengertian Mutu Pendidikan ......................................................... 18
E.     Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Melalui Kurikulum............. 20
F.      Faktor-Faktor Yang Menyebabkan Kurang Berhasilnya
Kurikulum ...................................................................................... 27
BAB III    : METODOLOGI PENELITIAN .......................................................... 32
A.    Lokasi Penelitian ............................................................................ 32
B.     Populasi dan Sampel ...................................................................... 33
C.     Sumber Data .................................................................................. 34
D.    Instrumen Pengumpulan Data ....................................................... 34
E.     Teknik Pengolahan dan Analisa Data............................................. 35
BAB IV    : PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN ............................................ 37
A.    Prosedur Penelitian ........................................................................ 37
B.     Pengolahan Data ............................................................................ 38
C.     Pengujian Hipotesis ....................................................................... 56.
BAB V      :  KESIMPULAN DAN SARAN .......................................................... 59
A.    Kesimpulan .................................................................................... 59
B.     Saran-saran...................................................................................... 59
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN

DAFTAR TABEL
NOMOR                                                         J U D U L                                      HALAMAN
I              :  SARANA DAN PRASARANA BELAJAR......................................... 32
II            :  MENERAPKAN KTSP SEBAGAIKURIKULUM BARU................. 38
III           :  MEMAHAMI KTSP SEBAGAI KURIKULUM.................................. 39

IV           :  MENERAPKAN KTSP DENGAN BAIK............................................ 39

V            :  DAPAT MEMBERIKAN PEMAHAMAN KEPADA SISWA........... 40

VI           :  MENGALAMI KESULITAN DALAM MENGAJAR........................ 41

VII         :  DAPAT MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA.................. 41

VIII        :  DAPAT MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA........... 42

IX           :  DAPAT MENINGKATKAN DISIPLIN.............................................. 43

X            :  DAPAT MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR....................... 43

XI           :  DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA.... 44

XII         :  SKOR JAWABAN VARIABEL X....................................................... 45

XIII        :  KTSP DAPAT MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN............... 46

XIV        :  KTSP MEMPERMUDAH SISWA MENGUASAI PELAJARAN...... 47

XV         :  KTSP DAPAT MEMOTIVASI BELAJAR SISWA............................. 47

XVI        :  KTSP DAPAT MEMUDAHKAN SISWA MEMAHAMI
                  PELAJARAN.......................................................................................... 48

XVII      :  PENERAPAN KTSP SUDAH TEPAT.................................................. 48

XVIII     :  KTSP YANG DITERAPKAN DISENANGI SISWA.......................... 49

XIX        :  KTSP DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR...................... 49

XX         :  BERHASIL MENETAPKAN METODE PENGAJARAN.................. 50

XXI        :  KTSP DAPAT MENINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR............ 50

XXII      :  KTSP BERPENGARUH TERHADAP HASILBELAJAR.................. 51

XXIII     :  SKOR JAWABAN VARIABEL Y....................................................... 52

XXIV     :  KOEFISIEN KORELASI VARIABEL X DAN Y.............................. 53

SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Wahyu Rishandi, S.H., M.Si Updated at: 23.56

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers