JUDUL SKRIPSI: Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Tiket Pesawat Terbang di CV. Mandiri Tour & Travel Medan



ABSTRAK

           
            CV. Mandiri Tour & Travel Medan adalah perusahaan yang bergerak sebagai penyalur/ penjualan tiket pesawat terbang.
            Dalam memasarkan tiket atau jasa yang diperdagangkan diperlukan berbagai strategi dan kebijaksanaan dalam memasarkan Produk. Untuk menguasai keadaan pasar seorang manajer pemasaran dapat memilih dari beberapa metode promosi, seperti periklanan (advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi penjualan (sales promotion) dan publisitas (publicity). Penerapan kebijaksanaan dalam hal strategi  yang efektif dapat membantu meningkatkan volume penjualan, mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan untuk bersaing dan merebut pangsa pasar.
            Dengan demikian betapa pentingnya pengaruh strategi pemasaran dalam melakukan penjualan tiket pesawat terbang, penulis merasa tertarik mengangkat mengenai pengaruh startegi pemasaran ini kedalam sebuah penelitian.
            Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan tehnik wawancara yang diperoleh langsung dari bagian pemasaran berupa sejarah perusahaan, stuktur organisasi, strategi pemasaran dan kebijaksanaan strategi pemasaran yang digunakan serta data perkembangan penjualan, dan dokumentasi yang diperoleh dari catatan, dokumen, perpustakaan.
            Dari hasil penelitian ini dapat diberikan saran yaitu dalam melaksanakan promosi melalui periklanan harus dapat lebih ditingkatkan dari yang telah ada sebelumnya, misalnya meningkatkan intensitas periklanan melalui media elektronik misalnya radio dan televisi, serta media massa berupa koran atau majalah. Pelaksanaan personal selling yang dilakukan telah memadai tetapi sebaliknya para penjual tersebut harus diberi pendidikan dan latihan tambahan yang lebih terarah sehinga penguasaan akan spesifikasi produk menjadi lebih baik dan penyajian penjualan menjadi lebih efektif.


DAFTAR ISI

ABSTRAK......................................................................................................... i
KATA PENGANTAR...................................................................................... ii
DAFTAR ISI .....................................................................................................  iv
DAFTAR GAMBAR........................................................................................ vi
DAFTAR TABEL............................................................................................. vii
BAB I. PENDAHULUAN ...............................................................................  1
A. Latar Belakang Masalah.................................................................... 1
B. Identifikasi Masalah........................................................................... 2
C. Batasan dan Rumusan Masalah......................................................... 3
D. Tujuan Penelitian............................................................................... 3
E. Manfaat Penelitian............................................................................. 4
F. Kerangka Konseptual......................................................................... 4
G. Hipotesis............................................................................................ 7
BAB II. LANDASAN TEORITIS................................................................... 8
A.  Pengertian Strategi Pemasaran ..........................................................  8
B.   Lingkungan Pemasaran...................................................................... 9
C.   Sasaran Pemasaran............................................................................. 13
D.  Bauran Pemasaran.............................................................................. 14
E.   Volume Penjualan.............................................................................. 26
BAB III. METODE PENELITIAN................................................................. 29
A.    Lokasi Dan Waktu Penelitian............................................................ 29
B.     Sumber Data...................................................................................... 29
C.     Teknik Pengumpulan Data................................................................. 29
D.    Teknik Analisa Data.......................................................................... 30
E.     Sejarah Perusahaan............................................................................ 31
F.      Struktur Organisasi............................................................................ 32
G.    Strategi Pemasaran............................................................................. 34


BAB IV  ANALISIS DAN EVALUASI.......................................................... 40
A.    Strategi Pemasaran............................................................................. 40
B.     Strategi dan Perkembangan Penjualan............................................... 43
C.     Teknik Analisa SWOT....................................................................... 48
BAB  V. KESIMPULAN DAN SARAN......................................................... 54
A.    Kesimpulan........................................................................................ 54
B.     Saran.................................................................................................. 55
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
LAMPIRAN


DAFTAR GAMBAR
Gambar 1. Kerangka Konseptual......................................................................... 26
Gambar 2. Struktur Organisasi CV. Mandiri Tour & Travel............................... 33

DAFTAR TABEL
Tabel 1. Target Penjualan CV. Mandiri Tour & Travel........................................ 36
Tabel 2. Volume penjualan Tahun 2007.............................................................. 37
Tabel 3. Volume penjualan Tahun 2007 per semester.......................................... 37
Tabel 2. Volume penjualan Tahun 2008.............................................................. 38
Tabel 2. Volume penjualan Tahun 2008 per semester.......................................... 38


SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Wahyu Rishandi, S.H., M.Si Updated at: 09.58

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers