.JUDUL SKRIPSI: URGENSI MICRO TEACHING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA PAI UISU MEDAN



ABSTRAKSI

Mata kuliah Micro Teaching adalah merupakan upaya latihan bagi mahasiswa calon guru dalam bentuk skala kecil Yang dalam pelaksanaannya dilakukan dihadapan mahasiswa lainnya dimana seorang mahasiswa bertindak sebagai guru sedangkan mahasiswa lainnya bertindak sebagai murid/siswa yang menerima pelajaran.

   Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah urgensitas Micro Teaching terhadap Mahasiswa PAI UISU Medan , Apakah Micro Teaching dapat meningkatkan keterampilan Mengajar Mahasiswa PAI UISU Medan, Apakah Micro Teaching berpengaruh terhadap keterampilan mengajar Mahasiswa PAI  UISU, Apakah permasalahan yang dihadapi Mahasiswa dalam Micro Taching dan bagaimana mengatasinya.Sedangkan hipotesis dalam penulisan ini adalah Micro Teaching sangat urgen dalam meningkatkan keterampilan mengajar mahasiswa.

   Berdasarkan hasil penelitian Urgensi Micro Teaching sebagai mata kuliah bagi Mahasiswa FAI UISU sangat penting, karena Micro Teaching sebagai dasar pelatihan bagi mahasiswa untuk mengajar kelak pada sekolah-sekolah tempat mengajar.Micro Teaching sebagai modal dasar dalam bentuk pelatihan mengajar di lokal dapat meningkatkan keterampilan mengajar mahasiswa, karena dengan micro teaching mahasiswa lebih mapan dalam keilmuan, wawasan, kreativitas, teknik/metode mengajar setelah dilatih di lokal.Pentingnya micro teaching sebagaimata kuliah terhadap mahasiswa menunjukkan bahwa mata kuliah micro teaching melalui pelatihan pengajaran dapat mempengaruhi terhadap keterampilan mengajar mahasiswa sebagai calon guru. Pada prinsipnya mahasiswa tidak mengalami kendala atau permasalahan di dalam belajar Micro teaching, namun pada tahap awal pelatihan pada umumnya mahasiswa masih belum mampu menguasai mental sehingga tidak dapat menerangkan pelajaran secara sistematis, akan tetapi lama kelamaan mahasiswa makin menguasainya.


DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR.............................................................................................. i
DAFTAR ISI............................................................................................................. iii
DAFTAR TABEL..................................................................................................... v
BAB I           :   PENDAHULUAN ......................................................................... 1
A.Latar Belakang Masalah ............................................................. 1
B.  Rumusan Masalah ...................................................................... 5
C.  Tujuan dan Kegunaan Penelitian ............................................... 5
D. Batasan Istilah ........................................................................... 7
E.  Telaah Pustaka ........................................................................... 8
F.   Hipotesis .................................................................................... 8
G.  Sistematika Pembahasan............................................................ 9
BAB II          :   LANDASAN  TEORITIS ............................................................. 10
A. Pengertian Micro Teaching ........................................................ 10
B.  Tujuan Pengajaran Micro Teaching ............................................ 14
C.  Beberapa Hal Tentang Keterampilan Mengajar ......................... 18
D. Pentingnya Micro Teaching dalam Meningkatkan
Ketrampilan Mengajar............................................................... 28
BAB III        :   METODE PENELITIAN .............................................................. 32
A. Lokasi Penelitian......................................................................... 32
B.  Populasi dan Sampel .................................................................. 33
C.  Sumber Data .............................................................................. 33
D. Teknik Pengumpulan Data ......................................................... 34
E. Teknik Pengolahan dan Analisis Data......................................... 35
BAB IV        :   PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN .................................
A. Urgensi Micro Teaching.........................................................
B.  Keterampilan Mengajar Mahasiswa.......................................
C.  Pengujian Hipotesis................................................................
BAB V          :   KESIMPULAN DAN SARAN.................................................
A.Kesimpulan .............................................................................
B.  Saran-saran ............................................................................
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR RIWAYAT HIDUP


DAFTAR TABEL
NOMOR                                             JUDUL                                   HALAMAN
I           :  PENTINGNYA MICRO TEACHING................................................   37
II          :  SISWA SENANG BELAJAR MICRO TEACHING.........................   38

III        :  MEMAHAMI MATA KULIAH MICRO TEACHING.....................   38

IV        :  MICRO TEACHING PENTING SEBAGAI MODAL DASAR
                MENGAJAR.........................................................................................   39

V          :  MICRO TEACHING PENTING UNTUK DIDALAMI....................   40

VI        :  MATA KULIAH MICRO TEACHING PERLU DITAMBAH.........   40

VII       :  MATA KULIAH MICRO TEACHING PENTING UNTUK
                DIKUASAI MAHASISWA.................................................................   41

VIII     :  MICRO TEACHING PENTING SEBAGAI KETERAMPILAN
                MENGAJAR MAHASISWA...............................................................   42

IX        :  MICRO TEACHING PERLUDIAJARKAN SETIAP SEMESTER..   42

X          :  MICRO TEACHING PERLU DITINDAKLANJUTI SAMPAI
                PRAKTEK............................................................................................   43

XI        :  SKOR JAWABAN VARIABEL X.....................................................   44

XII       :  MICRO TEACHING DAPAT MENAMBAH PENGETAHUAN....   46

XIII     :  MICRO TEACHING DAPATMENAMBAH WAWASAN
                MENGAJAR MAHASISWA ..............................................................   48

XIV     :  MICRO TEACHING DAPAT MENAMBAH PENGALAMAN
                MENGAJAR MAHASISWA...............................................................   48

XIV     :  MICRO TEACHING DAPAT MENINGKATKAN KETERAMPIL
                AN MENGAJAR MAHASISWA........................................................   49

XVI     :  MICRO TEACHING DAPAT MENAMBAH KEBERANIAN
                MENGAJAR MAHASISWA................................................................... 50

XVII    :  MICRO TEACHING DAPAT MENINGKATKAN MENTAL
                MENGAJAR MAHASISWA...............................................................   50

XVIII  :  MICRO TEACHING DAPAT MENINGKATKAN TEKNIK/
                METODE MENGAJAR MAHASISWA................................................. 50

XIX     :  MICRO TEACHING DAPAT MENINGKATKAN KREATIVITAS
                MENGAJAR MAHASISWA...............................................................   51

XX       :  MICRO TEACHING DAPAT MENINGKATKANPENGETAHUAN
                MENGHADAPI SISWA......................................................................   52

XXI     :  MICRO TEACHINGDAPAT MENINGKATKAN SEGALA BENTUK
                YANG BERKAITAN DENGAN MENGAJAR.................................   52

XXII    :  SKOR JAWABAN VARIABEL Y.....................................................   53

XXIII  :  KOEFISIEN KORELASI ANTARA VARIABEL X DAN Y..........   56


SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Wahyu Rishandi, S.H., M.Si Updated at: 12.59

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers