JUDUL SKRIPSI: Analisa Struktur Organisasi Dalam Hubungan Dengan Koordinasi Kerja Pada PT. Shamrock Manufacturing Corpora



ABSTRAK


Stuktur organisasi yang dianut sebuah organisasi atau perusahaan akan sangat menentukan keberhasilan manajernya dalam mencapai tujuan yang diinginkan. Manajer pada organisasi atau perusahaan merupakan orang-orang yang menentukan keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan, baik itu manajer puncak (top level manager), manajer menengah (middle level manager), maupun manajer level bawah (low level manager), semuanya merupakan orang-orang yang bekerja dan berfikir untuk kemajuan perusahaan.
Adapun pengumpulan data yang dilakukan adalah sebagai berikut data primer (interview), yaitu dengan melakukan tanya jawab dengan pihak yang berwenang Dalam objek penelitian ini untuk memberikan data dan informasi yang menyangkut materi pembahasan. Data sekunder (library research) dengan metode ini penulis memperoleh data dari sumber bahan literaturnya itu buku-buku, dan sebagainya yang berhubungan dengan materi pembahasan. Berdasarkan permasalahan yang ada pada perusahaan tersebut maka penulis membuat dugaan sementara sebagai berikut: “ sesuai Analisa, Struktur Organisasi dan koordinasi kerja memiliki hubungan yang kuat pada PT. Shamrock Manufacturing Corpora.
 Koordinasi pada PT. Shamrock Manufacturing Corpora dijalankan oleh semua tingkatan manajerial, sebagai koordinator kegitan atau aktifitas dari bawahan masing-masing dan dapat disimpulkan bahwa koordinasi telah berjalan efektif. PT. Shamrock Manufacturing Corpora dalam melakukan koordinasi masih menemui hambatan-hambatan karena dengan adanya unit-unit yang mementingkan bagiannya sendiri tetapi tidak sampai merusak kinerja perusahaan.
Dalam melaksanakan koordinasi, hendaknya senantiasa dilakukan secara bersama-sama dengan bidang atau seksi-seksi yang ada agar rencana bagian yang satu dengan yang lain tidak saling bertentangan. Dengan demikian tanggung jawab bersama dalam melaksanakan koordinasi lebih terjamin. Hendaknya karyawan juga berusaha untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai sumber daya manusia dalam memajukan perusahaan dengan meningkatkan koordinasi kerja didalam perusahaan dan menempatkan kepentingan-kepentingan diatas kepentingan lainnya. Peranan manajer dalam meningkatkan koordinasi perlu diiringi dengan pengawasan yang berkelanjutan sehingga gejala yang muncul dapat ditangani sebelum menjadi masalah.




DAFTAR ISI
ABSTRAK............................................................................................................... i
KATA PENGANTAR............................................................................................ ii
DAFTAR ISI ...........................................................................................................  iv
DAFTAR TABEL................................................................................................... vi
DAFTAR GAMBAR.............................................................................................. vii
BAB I. PENDAHULUAN .....................................................................................  1
A. Latar Belakang Masalah.......................................................................... 1
B. Perumusan Masalah.................................................................................. 2
C. Hipotesis.................................................................................................. 3
D. Tujuan Penelitian..................................................................................... 3
E. Metode Penelitian.................................................................................... 4
F. Teknik Pengumpulan Data....................................................................... 4
BAB II. URAIAN TEORITIS................................................................................ 5
A.    Pengertian Organisasi.............................................................................. 5
B.     Bentuk Organisasi ...................................................................................  10
C.     Pengertian Koordinasi Kerja.................................................................... 16
D.    Manfaat Koordinasi Kerja....................................................................... 18
BAB III. GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.............................................. 21
A.   Gambaran Umum Perusahaan.................................................................. 21
1.      Sejarah Singkat Perusahaan............................................................... 21
2.      Kegiatan Perusahaan.......................................................................... 23
3.      Lokasi dan Lay Out Perusahaan........................................................ 24
B.    Struktur Organisasi Perusahaan................................................................ 25
C.    Koordinasi Kerja Pada Perusahaan.......................................................... 36
D.   Peranan Organisasi dalam Meningkatkan Koordinasi.............................. 38
E.    Hambatan-Hambatan Dalam Pelaksanaan Koordinasi Kerja................... 42
BAB IV. ANALISA DAN EVALUASI................................................................ 45
A.   Analisa...................................................................................................... 45
B.    Evaluasi.................................................................................................... 51
BAB V. KESIMPULAN DAN SARAN................................................................ 54
A.   Kesimpulan............................................................................................... 54
B.    Saran......................................................................................................... 55
DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN



DAFTAR TABEL

Tabel 1  Data Karyawan PT. Shamrock Manufacturing Corpora.............................. 35
Tabel 2  Laba Operasional dari Tahun 2004-2008..................................................... 41
Tabel 3 Persentase Peningkatan Laba dari Tahun 2004-2008................................... 52

DAFTAR GAMBAR
Gambar 1 Struktur Organisasi................................................................................... 12
Gambar 2 Struktur Organisasi Fungsional ................................................................  13
Gambar 3 Struktur Organisasi Garis dan Staf........................................................... 14
Gambar 4 Struktur Organisasi Gabungan.................................................................. 15

SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526 atau 0819 6067 526 untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526 atau 0819-6067-526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Wahyu Rishandi, S.H., M.Si Updated at: 18.35

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers