JUDUL SKRIPSI : Hubungan Kompetensi Paedagogik Guru Fiqh dan Kemampuan Mengajar Guru di MTs Al-Abrar Muara Soma Kec. Batang Natal Kab. Madina


ABSTRAK


Kata Kunci : Kompetensi Paedagogik dan Kemampuan Mengajar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan kompetensi paedagogik guru fiqh dan kemampuan mengajar Guru di MTs Al-Abrar Muara Soma Kec. Batang Natal Kab. Madina
Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ; bagaimana kompetensi paedagogik guru fiqh, bagaimana kemampuan mengajar guru MTs Al-Abrar Muara Soma Kec. Batang Natal Kab. Madina dan apakah ada hubungan yang signifikan antara kompetensi paedagogik dengan kemampuan mengajar guru MTs Al-Abrar Muara Soma Kec. Batang Natal Kab. Madina.
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Kompetensi guru fiqh di MTs Al-Abrar Muara Soma Kec. Batang Natal Kab. Madina memiliki kompetensi paedagogik. Kompetensi paedagogik tersebut adalah adanya perhatian, kemampuan guru fiqh dalam membantu permasalahan yang dihadapi siswa, membimbing belajar siswa sehingga siswa memahami materi yang diajarkan serta menjadi pemimpin bagi siswa sehingga siswa benar-benar patuh terhadap proses belajar mengajar sebagaimana yang dijadwalkan. Kemampuan mengajar guru di MTs Al-Abrar Muara Soma Kec. Batang Natal Kab. Madina menunjukkan adanya kemampuan mengajar yang cukup baik. Kemampuan mengajar tersebut ditandai dengan kemampuan memahami matgeri, menguasai materi, menggunakan metode dan media pembelajaran. Hubungan tersebut terlihat dari hasil perhitungan statistik product moment yaitu r-hitung > dari r-tabel (1,00 > 0.37). hal ini menunjukkan bahwa hubungan tersebut termasuk dalam kategori hubungan yang sangat tinggi atau 0.80  1.00 (Korelasi sangat tinggi).





DAFTAR ISI

ABSTRAK           ..................................................................................................... i
KATA PENGANTAR.............................................................................................. ii
DAFTAR ISI        .....................................................................................................             iv
BAB I           :   PENDAHULUAN.......................................................................... 1
A.Latar Belakang Masalah.............................................................. 1
B. Identifikasi Masalah.................................................................... 4
C. Rumusan masalah........................................................................ 4
D.Tujuan Penelitian......................................................................... 4
E. Kegunaan Penelitian.................................................................... 5
BAB II          :   KAJIAN PUSTAKA...................................................................... 6
A.Landasan Teoritis......................................................................... 6
1.      Pengertian Kompetensi ....................................................... 6
2.      Pengertian Pedagogik.......................................................... 10
3.      Pengertian Prestasi Belajar Siswa........................................ 14
4.      Faktor Yang Mempengaruhi Prestasi Belajar...................... 21
B. Penelitian Yang Relevan.............................................................. 26
C. Hipotesis...................................................................................... 27
BAB III        :   METODOLOGI PENELITIAN..................................................... 28
A.Lokasi Penelitian.......................................................................... 28
B. Populasi dan Sampel.................................................................... 31
C. Sumber Data................................................................................ 32
D.Instrumen Penelitian.................................................................... 32
E. Defenisi Operasional.................................................................... 33
F.  Teknik Pengolahan dan Analisa Data.......................................... 34
BAB IV        :   PEMBAHASAN DAN ANALAISA DATA ............................... 36
A.Deskripsi Data............................................................................. 36
B. Pengujian Hipotesis..................................................................... 52
C. Kesimpulan Sementar.................................................................. 56
BAB V          :   KESIMPULAN DAN SARAN...................................................... 59
A.Kesimpulan ................................................................................. 59
B. Saran-Saran.................................................................................. 60
DAFTAR PUSTAKA

SYARAT UNTUK MENDAPATKAN FILE LENGKAP….!!!
File yang tertera diblog ubah saja objeknya biar cepet, ganti saja dengan yang terbaru, kemudian sesuaikan, untuk objek, ubah saja objek jadi tempat yang rencananya anda teliti, beres kan?
File yang anda inginkan bisa konfirmasi ke No. HP ini 0852 6208 9526  untuk mendapatkan file skripsi lengkap (bab1-sampai selesai) dalam bentuk document. Dengan mememenuhi biaya admin di bawah setelah anda melakukan transfer ke:
No Rek BRI  3529-01-026884-53-8  WAHYU RISHANDI (Cab. MARIENDAL MEDAN)
DENGAN NILAI NOMINAL TRANSFER Rp. 100.000/Judul Skripsi
ANGGAP SAJA UNTUK GANTI PENGETIKAN SKRIPS LENGKAP DALAM FORM DOC DAN PENGELOLA BLOG INI.
PELUANG KERJASAMA
kalau ingin untung, sebarin saja ke teman-teman judul di blog ini dan naikan saja harganya
kalau ada kesulitan sms atau contact aja ke No HP saya atau Add FB ya way@id-fb.com
UNTUK PEMESANAN
SETELAH TRANSFER SMS AJA KE 0852-6208-9526
DENGAN ISI SMS:
Nama, alamat E-mail anda serta judul yang anda inginkan.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Wahyu Rishandi, S.H., M.Si Updated at: 01.19

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers